Site Sponsor

Pages

2012-03-30

Meningkatkan Pagerank Website Dengan Backlink



Hampir semua webmaster SEO profesional menyetujui pernyataan bahwa tautan sebuah link dari sebuah situs di internet untuk diintegrasikan atau dihubungkan ke situs agan adalah sangat penting. Backlink disini adalah bagian dari trik SEO untuk meningkatkan trafik link suatu situs dan page rank. Dengan semakin baiknya page rank suatu website, maka website tersebut juga semakin berkualitas. Dalam upaya membangun sebuah link dapat dikatakan tidak mudah dan juga dapat dikatakan mudah, artinya apabila seorang bloger tidak memahami betul tentang cara membangun link maka dapat dipastikan mereka akan merasa kesulitan dalam membangun link. Berbeda cerita ketika bloger mengetahui cara bagaimana membuat backlink yang efektif.
     Fungsi backlink
         - Dapat meningkatkan pagerank
         - Website menjadi lebih populer di Search Engines google
         - Meningkatkan trfifik pengunjung

Lalu bagaimanakah membangun sebuah sebuah link itu ? apakah ada situs penyedia backlink gratis ?
Sebenarnya untuk mendapatkan keusksesan dalam membangun sebuah situs/website seperti meningkatkan pagerank, meningkatnya range trafik visitor, dll perlu adanya sebuah pengorbanan dari pemilik websit, yaitu agan sebagai owner. Membangun sebuah website agar mendapat pagerank baik mamang haruslah sabar, telaten dan yang jelas haruslah banyak meluangkan waktu. Banyak sekali info, tips, dan trik untuk dapat membangun link disitus website kita, salah satu cara yang paling mudah dan tentu gratis adalah meninggalkan komentar pada postingan di website tetangga. Ada juga dengan cara saling bertukar backlink / Link Exchange dari sebuah situs untuk dipasang pada website kita.

Apabila agan memiliki uang lebih, maka tidak ada salahnya agan meggunakan layanan penyedia backlink yang premium, namun apabila agan kurang berminat dengan penyedia backlink premium, ada banyak situs penyedia backlink gratis. Disitu agan dapat mensubmit website agan tanpa harus memberikan donasi alis gratis.

Untuk penyedia backlink gratis, ada yang menggunakan model agan hanya menuliskan alamat dari situs agan lalu dipublish oleh penyedia situs, ada pula yang harus menempatkan script untuk dipasang pada situs agan. Model yang satu ini mungkin agak meragukan, apakah benar nanti situs website agan akan dipromosikan juga oleh situs penyedia layanan backlink yang meminta agan untuk memasang script tadi atau hanya pembohongan publik. Para penyedia backlink akan memasang link website agan pada website mereka, saya ambil contoh disini adalah situs www.autobacklinkgratis.teks.tv, situs tersebut merupakan salah satu contoh situs yang menyediakan layanan auto backlink gratis. 

Lalu apakah benar situs www.autobacklinkgratis.teks.tv akan dapat membangu link website agan ? Web blog ini menawarkan layanan gratis berupa promosi do follow link yaitu ketika link website ini telah agan pasang di halaman website agan, dan agan atau visitor site agan mengunjungi website ini melalui halaman website agan, maka secara otomatis link website agan akan dipromosikan di daftar autobacklink list yang dapat agan lihat di sidebar kanan web blog ini (30 last backlink created). Lebih jelasnya, silahkan agan baca pada promosi Do Follow Link. Artinya, langkah awal untuk membangun link dan mendapatkan traffic link untuk website agan adalah, cukup membuat link dengan website ini. Dengan begitu agan telah mendapat satu link. Meskipun agan telah mendapatkan link exchange, tidak berarti agan langsung berhenti dan berandai-andai bahwa website agan akan langsung ter-rate dengan page rank yang tinggi, atau travic visitor yang ramai. Agan harus rajin dalam membangun sebuah link, tidak cukup 1/2 link, namun dibutuhkan ribuan bahkan jutaan uantuk dapat menempati posisi pagerank yang bagus.

Agan sekarang telah memiliki link, tapi apakah link website agan akan selamanya terindek pada situs tersebut ataukah hilang ?

Apabila agan telah melakukan pertukaran link, maka link agan akan tetap tersimpan di website tersebut. Link website agan akan hilang atau dihapus oleh penyedia apabila agan melakukan pelanggaran terhadap persetujuan yang sebelumnya telah dilakukan, atau agan menghapus link dari website penyedia link exchange. Namun apabila agan tiadk melakukan kesalahan atau tidak menghapus link penyedia, maka dipastikan link agan akan tetap menjadi bagian pada website penyedia tersebut. Kecuali website telah dihapus/mati/dinonaktifkan.
Secara ringkas, cara mendapatkan backlink dapat dilakukan dengan cara
1. komen pada blog lain
2. Social bookmarking
3. Press Release
4. Ikut dalam forum



Ciri Backlink Berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Cari Blog Ini