Site Sponsor

Pages

2012-03-14

Tamer CPU Usage (Merawat CPU)





Merawat sebuah Komputer atau laptop tidaklah begitu susah, bagi agan-agan yang telah lama mengenal dunia IT pastilah sangat mudah merawat sebuah perangkat Komputer. Namun apakh kita telah benar-benar memperhatikan Komputer kita?. Selama ini mungkin kita hanya terfocus pada utilitas yg memaksimalkan penggunaan RAM ( Random Acces Memory ) di komputer kita tanpa terlalu memperhatikan CPU
(Central processing unit) process yg juga mempengaruhi kinerja komputer kita utk respon dan loading.

RAM yg besar tapi bila banyak proses yg berjalan yg memakan penggunaan proses CPU seperti proses Windows Desktop Manager (untuk mengaktifkan themes, tanpa ini Themes tidak berjalan) atau windows idle process yg kesemuanya itu tidak bisa kita stop prosesnya tapi sangat mempengaruhi penggunaan CPU (CPU usage) kita, sama saja akan tetap membuat respon komputer kita jadi lambat dan bahkan akan hang.


Dalam pembahasan kali ini, ane ingin berbagi info, tips, dan trik bagaimana merawat Komputer yang baik, terutama pada sistem kerja CPU. Ane menemukan sebuah software yang dapat meringan kan kerja dari CPU. Process Tamer adalah sebuah utilitas yg super efisien dan berukuran kecil (140k) untuk Microsoft Windows XP/2K/NT/Vista/Win7 yang berjalan di system tray agan dan terus-menerus memonitor penggunaan CPU akan proses2 yg berjalan di komputer agan. Ketika melihat sebuah proses yang overloading di cpu Anda, Process tamer akan mengurangi prioritas proses tersebut sementara, sampai penggunaan cpu kembali ke tingkat yang normal.

Ada kalanya ketika beberapa proses berjalan, Akan memenuhi penggunaan CPU usage agan, seperti saat mengkonversi audio / video file, atau bekerja dengan compressed archive. Karena proses ini benar-benar mengkonsumsi cpu usage agan, sistem komputer agan menjadi lambat untuk merespon dan jika ingin menggunakan komputer untuk mengerjakan task-task lain menjadi tidak mungkin sementara proses-proses ini berjalan.



Dengan process Tamer, masalah ini akan terpecahkan. agan tidak perlu lagi menunggu lama ketika komputer sedang hang atau tidak berespon apa2 saat beberapa aplikasi yg menguras CPU Usage sedang berjalan. Process tamer akan meminimalisir semua ini dengan cara kerjanya yg berjalan secara otomatis di backgound system agan. Dengan merubah priority akan proses yg sedang berjalan, cara ini memberi kesempatan spy windows bisa merespon request berbeda untuk menjalankan task yg lain disaat CPU usage sedang full.




Untuk cara kerjanya, silakan agan liat disini
Untuk download silakan klik aja disini

Untuk lisensi, sebenarnya tidak berpengaruh pada fiturnya, lisensi key cuma digunakan untuk menghilangkan reminder donasi saja. akan tetapi, apabila agan tidak suka dengan fitur free, silakan agan membeli donasinya saja,,, hehehe
tp ga apalah, ini gan, sekalian ane kasih lisensi key-nya, biar lebih mantap.


Cara memperbaiki flasdisk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Cari Blog Ini